Langsung ke konten utama

RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 Kesulitan dalam menyusun RPP Bahasa Inggris Kelas  RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017

Kesulitan dalam menyusun RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 adalah masalah yang seringkali dihadapi dalam kehidupan pembelajaran para guru. Banyaknya kendala dalam penyusunan ini menyebabkan guru menjadi malas. Malas dalam arti kata malas menyusun RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017. Padahal sebagaimana yang kita ketahui, seorang guru itu diharuskan dan diwajibkan untuk menyusun RPP.

RPP sebuah kata-kata singkat yang sederhana, Pada RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 inilah rencana pembelajaran guru tertuang. Guru dalam pembelajarannya yang sudah pasti memiliki tujuan-tujuan yang disebut tujuan pembelajaran. Tujuan pembelajaran bisa dicapai dengan bersenjatakan RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017, jika RPP bisa dianalogikan sebagai senjata, apa jadinya guru berperang tanpa menggunakan senjata?

Baca Juga:


Mengingat pentingnya peran RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 bagi para guru, maka akan sangat fatal apabila guru tidak menyusunnya. Sekarang mari memikirkan jawaban dari pertanyaan berikut: Apa sih yang membuat guru malas dalam menyusun RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017?
Jawaban dari pertanyaan di atas sudah berang tentu mengarah pada penyebab dari sulitnya guru dalam menyusun RPP.

Secara umum kesulitan dalam penyusunan RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 dirincikan sebagai berikut.

Kesulitan pertama, guru belum memahami benar seluk-beluk penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Jika guru belum memahami benar seluk-beluk penyusunannya, maka secara otomatis rasa malas akan muncul ketika hendak menyusunnya. Sebenarnya ini adalah alasan klasik, karena pada tahun-tahun ini pemerintah sudah menggalakkan berbagai program sosialisasi yang menyangkut penyusunan RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017.

Kesulitan kedua, perubahan kurikulum. Perubahan kurikulum akan berimbas kepada perubahan susunan komponen dalam RPP. RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 disusun mengikuti kaidah-kaidah dalam kurikulum. Kurikulum yang berlaku sekarang adalah Kurikulum 2013 Revisi 2017. Ini artinya RPP Kurikulum 2013 yang disusun sekarang akan berbeda susunannya dengan RPP pada kurikulum sebelumnya (KTSP). Perubahan ini seringkali menyulitkan guru dalam menyusun perangkat Pembelajaran.

Kesulitan ketiga, minimnya penguasaan teknologi komputerisasi para guru. Guru pada generasi-generasi terdahulu (atau yang disebut sebagai guru-guru yang berusia tua) rata-rata gagap akan teknologi komputerisasi. Segala pekerjaan yang menyangkut penyusunan kata-kata dalam suatu teks, termasuk dalam RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017, akan sangat mudah jika dikerjakan dengan bantuan komputer maupun laptop. Bayangkan saja jika RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang kini bisa dicopy-paste dari file buku guru harus ditulis manual dengan tangan. Pasti akan memakan waktu yang cukup lama, dan pastinya akan menjadi permasalahan yang menyulitkan guru.

Untuk membantu meringkankan dan kesulitan para rekan guru dalam menyusun RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 berikut ini saya berikan RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 sebagai bahan rekomendasi dan acuan para rekan guru dalam menyusun RPP dan perangkat pembelajaran selanjutnya.

Sumber http://silabusk13.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH SK KRITERIA KENAIKAN KELAS DAN KELULUSAN

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020 . KOP MADRASAH SURAT KEPUTUSAN No. ……………………… Tentang KRITERIA KENAIKAN KELAS DAN KELULUSAN A. Mekanisme Kenaikan Kelas 1)       Penentuan siswa yang naik dan tidak naik ditetapkan pada rapat antara kepala madrasah dan dewan guru. 2)       Pertimbangan kenaikan kelas bagi siswa didasarkan pada kriteria kenaikan kelas, presensi siswa, kelakuan atau sikap siswa yang bersangkutan. 3)       Siswa yang dinyatakan naik kelas, rapornya dituliskan naik ke kelas berikutnya. 4)       Siswa yang dinyatakan tidak naik kelas harus mengulang di kelas yang sama. 5)       Rapor kenaikan kelas dinyatakan sah apabila telah ditandatangani oleh wali kelas dan kepala madrasah. 6)       Bagi siswa yang naik kelas tetapi belum tuntas pada mata pelajaran te...

Kombinasi Warna Orange Muda

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020 . Kombinasi Warna Orange Muda  | Setiap orang pasti memiliki selera masing - masing, semua itu adalah hal yang mutlak. seperti selera warna, menurut desainer semua manusia pasti memiliki warna favorit, karena dengan warna kesukaan kita bisa merasakan hal yang membuat perasaan jadi tenang dan damai. untuk pertemuankali ini, kita akan membahas tentang warna orange muda, serta penerapan kombinasi warna orange muda pada desain. Warna Orange Muda Apa itu warna orange muda ? Warna orange muda adalah warna orange yang sudah diberikan penerangan, dengan cara dicampurkan warna putih sehingga kelihatan lebih cerah. warna orange muda tergolong warna pastel sebab warna pastel adalah kategori warna muda. Warna orange juga memiliki arti yaitu menunjukan antusiasme, persahabatan, suatu pencapaian, kesuksesan, kesehatan pikiran dan kehangatan. ini semua diambil dari hasil uji laboratorium, pengaruh warna orange terhad...

Tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kepala sekolah/madrasah

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020 . Tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kepala sekolah/madrasah meliputi: 1.      Menjabarkan visi ke dalam misi target mutu; 2.      Merumuskan tujuan dan target mutu yang akan dicapai; 3.      Menganalisis tantangan, peluang, kekuatan, dan kelemahan sekolah/madrasah; 4.      Membuat rencana kerja strategis dan rencana kerja tahunan untuk pelaksanaan peningkatan mutu; 5.      Bertanggungjawab dalam membuat keputusan anggaran sekolah/madrasah; 6.      Melibatkan guru, komite sekolah dalam pengambilan keputusan penting sekolah/madrasah. Dalam hal sekolah/madrasah swasta, pengambilan keputusan tersebut harus melibatkan penyelenggara sekolah/madrasah; 7.      Berkomunikasi untuk menciptakan dukungan intensif dari orang tua siswa dan masyarakat; 8.  ...